Img

Baru pindah kantor dan merasa canggung dengan orang-orang baru? Hmm, kuncinya bawa bekal saja! Percaya atau nggak, bawa bekal itu bisa membantumu untuk mudah bersosialisasi dengan lingkungan sekitar, lho. Rasa canggung dan bingung memasuki lingkungan yang baru pastinya menghinggapi saat kamu berada di perusahaan atau dalam lingkungan pekerjaan yang sangat berbeda dengan lingkungan yang sebelumnya.

Namun kondisi tersebut tak seharusnya kamu takuti kok. Karena sebenarnya, memasuki lingkungan yang baru merupakan garis start untuk dirimu memulai hal yang baik. Salah satu cara untuk memecah kecanggungan yang paling efektif dan dapat menjangkau semua lapisan masyarakat di kantor bisa kamu atasi dengan bawa bekal. Kok bisa?

Bawa Bekal Media Untuk Berkenalan

Ada pepatah yang mengatakan bahwa salah satu cara diplomasi yang paling efektif untuk menjangkau banyak orang adalah dengan mengajaknya makan bersama atau menawarinya makanan. Nah, pepatah ini cocok banget nih buat kamu yang lagi PDKT sama orang-orang di kantor baru. Salah satu cara terbaiknya adalah dengan membawa makanan. Kamu bisa menawari teman-teman di kantor baru dengan bekal yang kamu bawa. Cobalah buat makanan semenarik mungkin dengan bentuk mini atau bite. Jangan takut ditolak, apalagi kalo makanan yang kamu buat itu enak dan menggoda selera.

Bawa Bekal Bikin Kamu Makin Kreatif

Jajan di luar memang menggoda selera. Apalagi dengan menu yang beraneka ragam yang tidak membosankan, pastinya membuatmu selalu ingin makan di luar. Namun, sadarkah kamu, dengan bawa bekal, tubuhmu akan lebih sehat, sehingga dalam hal pekerjaan tentunya bakal membuatmu bisa mengeluarkan banyak ide-ide segar dan dapat menyeleseaikan pekerjaan dengan baik. Otomatis, kamu bisa bekerja dengan baik dan bisa lebih kooperatif ketika bekerja secara tim. Kalo sudah begini, teman satu timmu akan merasa terbantu dan kesempatan untuk diikutsertakan dalam beragam projek terbuka lebar.

Pekerjaan Selesai, Saatnya Hangout

Ini nih salah satu alasan yang tak boleh diabaikan betapa beruntungnya kalo kamu bawa bekal. Ketika jam istirahat kantor, kamu bisa makan bareng teman kantor dan tak perlu repot memakan waktu untuk mencari kantin ataupun menu yang akan disantap. Karena kamu juga nggak keluar kantor untuk mencari makanan yang akan dijadikan makan siang, jadi kamu juga nggak perlu mengantri lama-lama. Kamu tinggal buka bekal makan siangmu dan kembali bekerja dengan tepat waktu. Setelah selesai, kamu bisa pulang tepat waktu dan bisa kamu manfaatkan untuk hang out bareng teman atau ikutan acara play out dari kantor.

Tak bisa dipungkiri bahwa memiliki teman yang nyaman di kantor bisa menjadi poin tersediri supaya kita bisa struggle di tempat kerja. Karena di tempat dan lingkungan yang nyaman bisa membuat kita produktif dalam bekerja. Lewat bawa bekal, bisa menjadi media yang tepat untuk bisa memulai percakapan.

Berita Lainnya

Bawa Bekal Lebih Praktis dengan New T for 2

BACA SELENGKAPNYA

Tupperware Sejuta Peluang

BACA SELENGKAPNYA